Koenigsegg Agera R adalah mobil sport tercepat di dunia saat ini

Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R, mobil yang merupakan mobil sport ini adalah mobil keluaran swedia. Mobil sport ini memang di rancang sedemikian rupa sehingga nampak terlihat lebih gagah dan eksotis. 
Koenigsegg Agera R ini masuk dalam kategori mobil tercanggih di dunia, karena mobil ini juga telah di bekali dengan perfoma mesin twin turbo berbahan bakar bensin yang canggih serta memiliki kualitas bahan pembuat mobil yang bermutu tinggi. 
Mobil sport ini juga memiliki kecepatan yang sangat luar biasa, yakni 273 mph atau setara dengan 439 km/jam. 
Jadi dengan spesifikasi serta perfoma mesin yang tangguh tidak heran jika mobil sport ini dibanderol dengan harga yang fantastis. Yaaa kalau anda tertarik untuk memiliki mobil satu ini, anda bisa membelinya dengan harga $2.1 million atau sekitar 28,3 M.

Selain sedan sport Koenigsegg Agera R yang dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia ini, ada beberapa varian Koenigsegg Agera yang menorehkan sejumlah prestasi yang telah di bukukan oleh Guiness World Records, salah satunya adalah mobil sport Koenigsegg CCXR yang mempunyai power maksimal dengan kecepatan 402km/jam lebih.

Apa rahasia di balik kecepatan mobil mobil sport mewah tersebut. Ternyata mereka mempunyai teknik dalam mencampurkan bahan bakar. Seperti halnya sedan sport Koenigsegg CCXR yang mempunyai power maksimal sekitar 806 hp. Namun berkat modifikasi pemakaian bahan bakar dengan mencampurkan etanol dalam sistem pencampuran bahan bakar pada mobil sport Koenigsegg CCXR ternyata mampu mendongkrak power maksimum hingga 1018 hp.

Spesifikasi mobil Koenigsegg Agera R  :

* Mesin : 5 liter V8 biturbo
* Tenaga maksimum : 940 hp
* Torsi: £ 811-ft
* Kecepatan tertinggi : 439.35 km/h
* Akselarasi dari 0 hingga 99.78 km/h : 3 detik
* Perkiraan Harga: 28,3 M
* Panjang 4.293 mm (169,0 in)
* Lebar 1.996 mm (78,6 in)
* Tinggi 1.120 mm (44,1 in)

 Selain itu berikut Varian mobil sport produksi Koenigsegg   :

 Koenigsegg Agera RS
koenigsegg

 Koenigsegg Agera one
 
koenigsegg



Koenigsegg Agera S



Comments

loading...